PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Hidangan Ilahi : ayat-ayat tahlil tahun 1997

Image of Hidangan Ilahi : ayat-ayat tahlil tahun 1997
Salah satu tradisi masyarakat islam dalam mengantar kematian seseorang yang dicintai adalah membaca la ilaha illa Allah, subhanallah, astagfirullah, shalawat kepada nabi muhammad SAW disamping membaca ayat-ayat al-qur'an seperti al-fatihah, al-ikhlas dan al-mu'awi zatain yang kesemuanya secara singkat dinamai dengan kalimat yang termulia yang di ucapkan yaitu tahlil.

Buku ini membahas makna yang terkandung dalam ayat-ayat tahlil tersebut, yang merupakan rangkuman dari ceramah-ceramah agama yang penulis sajikan pada acara tahlilan yang dilaksanakan di kediaman bapak soeharto sehubungan dengan berpulangnya almarhumah hj. fatimah siti hartinah soeharto.

Inti dari siraman-siraman rohani ini serta sumbernya yang tak pernah kering adalah Al-Quran yang dinamai oleh rasulullah SAW, ma'dubatullah (hidangan ilahi). Hidangan itulah yang dipersembahkan mengantar & menyertai almarhumah, sekaligus memperdalam pemahaman & penghayatan tentang al-quran yang merupakan pelita bagi umat islam menghadapi berbagai persoalan hidup.
Ketersediaan
B241712X4.168 MUH h c1Perpustakaan FAH (2X4)Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

2X4.168 MUH h

Penerbit

Lentera Hati : Jakarta Selatan.,

Deskripsi Fisik

xxxi, 235 hlm, 17,4 x 12,1 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

979-9048-00-1

Klasifikasi

2X4.168

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

unmediated

Tipe Pembawa

volume

Edisi

Cet. 2

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?