PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Teori sastra : kajian teori dan praktik tahun 2010

Image of Teori sastra : kajian teori dan praktik tahun 2010
Bekal teori sastra sangat diperlukan terutama untuk menganalisis atau melakukan kritik terhadap sebuah karya sastra. Namun bekal saja belumlah cukup, karena praktik penggunaan sebuah teori tidaklah sederhana. Diperlukan pemahaman yang mendasar tentang hakikat sebuah teori sastra yang seringkali tidak hanya melikatkan bidang sastra itu sendiri,tetapi melibatkan bidang ilmu lain seperti filsafat dan sejarah.

Buku teori sastra: kajian teori dan praktik ini menyajikan teori sastra yang tengah ramai diperbincangkan akhir-akhir ini, bukan saja oleh ahli sastra melainkan juga oleh ahli filsafat sejarah, dan budaya. Di dalamnya dibahas hermeneutika ricoeur, hermeneutika dilthey, hermeneutika habermas, folklor, sastra lisan, mitos, representasi perempuan dalam film India, analisis struktural claude levi-strauss, etnopuitika, dan analisis mitos roland barthers. Selain itu, disajikan pula analisis atas hikayat raja banjar dengan hermeunitika dilthey dan ricoeur.

Buku ini layak dimiliki oleh pembaca dan pemerhati sastra, terutama para mahasiswa bahasa dan sastra, guru dan dosen, siswa dan mahasiwa peminat sastra, terutama para mahasiswa bahasa dan sastra Indonesia yang ingin memperdalam ilmu sastra khususnya teori sastra.
Ketersediaan
B24148801 MUH t c1Perpustakaan FAH (800)Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

801 MUH t

Penerbit

PT Refika Aditama : Bandung.,

Deskripsi Fisik

x, 142 hlm, 24,4 x 15,8 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

978-602-8650-12-0

Klasifikasi

801

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

unmediated

Tipe Pembawa

volume

Edisi

Cet.1

Subyek

Sastra
Teori

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?