PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Filologi melayu : kumpulan karangan

Image of Filologi melayu : kumpulan karangan
Byku ini penulis susun sebagai jawaban atas kepenasaran mahasiswa yang sering mengungkapkannya diu dalam bentuk pertanyaan: Apa sebenarnya fiilologi itu? Apa saja yang tercaku[ di dalam bidang itu? Apakah kegiatan filologi semata-mata untuk menghasilkan suntingan teks dan menganalisis teks lama seloalu dengan tujuan menemukan tema dan amanat?.
Dalam buku Filologi Melayu ini dihimpun 6 (enam) kumpulan karangan dari Pengarang yang berkaitan dengan Sastra Melau Lama, yaitu : (1) Beberapa Ciri Khas Karya Sastra Melayu Lama, 92) Sang Penyalin dan Goressan Penanya, (3) Perkiraan Waktu Penyusunan/Penyalinan Naskah Melayu, (4) Adat Raja-raja Melayu, (5) Masalah Transliterasi, (6) Karya Sastra Sejarah dan Fungsinya. Diantara jeenam tulisan yang dikumpulkan di ndalam buku ini ada yang berkaitan dengan tekstologi, ada pula yang lebih memperhatikan aspek kodikologinya. Materi dasarnya pernah penulis kemukakan pada berbagai kesempatan.
Ketersediaan
B23707499.28 PAN f c1Perpustakaan FAH (400)Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

499.28 PAN f

Penerbit

Dunia Pustaka Jaya : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

iii, 134 hlm, 20,7 x 14,4 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

979-419-134-5

Klasifikasi

499.28

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

Cet.1

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?