PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Elemen-elemen semiologi

Image of Elemen-elemen semiologi
Manusia hidup di tengah berjuta tanda dengan segala bentuk, nilai, dan maknanya. Ada kalanya mereka mengerti secara refleks arti sebuah tanda, sementara lainnya perlu melakukan analisis mendalam untuk mendapatkan makna yang diharapkan.

Kehadiran semiotika, atau semiologi dalam istilah Barthes, membuka jalan pintas untuk memahami makna yang terkandung dalam suatu pertanda, beserta sistem, aturan, dan konversi yang memungkinkan pertanda itu memiliki makna.
Dalam bukunya yang fenomenal ini, Barthes mengulas secara tuntas, cerdas, dan mendalam tentang elemen-elemen semiotika yang harus dikuasai oleh setiap orang yang mau belajar tentang semiotika, seperti langue dan parole, penanda dan petanda, sintagma dan sistem, konotasi dan denotasi beserta turunan dan pelengkapnya.

Bahasan tentang semiotika sebenarnya amatlah berat. Namun, dengan bahasa yang lugas tapi padat, buku ini dapat dengan mudah dipahami oleh siapa saja, termasuk pembaca pemula sekalipun.
Ketersediaan
B23331401.41 ROL e c1Perpustakaan FAH (400)Tersedia
B2418401.41 ROL e c2Perpustakaan FAH (400)Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

401.41 ROL e

Penerbit

BasaBasi : Yogyakarta.,

Deskripsi Fisik

ii, 160 hlm, 19,5 x 14 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

978 602 6651 20 4

Klasifikasi

401.41

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

Cet.1

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?