PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Terjemahan fathu lillah dan achmad sunarto terhadap kitab tijanu al-darariyyi : tinjauan stilistika

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil penerjemahan kitab Tijanu al-Darâriyyi oleh Fathu Lillah dan Achmad Sunarto dalam perspektif stilistika dan juga untuk mengetahui tingkat keberterimaan gaya bahasa penerjemahan kedua kitab Tijanu al-Daráriyyi tersebut. Metode kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berdasarkan teori stilistika kajian studi pustaka dengan sumber primer terjemahan Fathu Lillah dan Achmad Sunarto kitab Tijanu al-Darariyyi. Kitab-kitab tauhid. beberapa kamus yang relevan, artikel dan literatur yang relevan dengan topik ini sebagai data sekunder untuk penelitian ini.

Dalam analisis ini, peneliti menyimpulkan bahwa gaya bahasa berterima yang terdapat dalam terjemahan Achmad Sunarto dengan skor 566 lebih unggul daripada terjemahan yang dilakukan oleh Fathu Lillah dengan skor 339. Berbanding terbalik, gaya bahasa kurang berterima yang terdapat dalam terjemahan Achmad Sunarto dengan skor 126 lebih rendah daripada terjemahan yang dilakukan oleh Fathu Lillah dengan skor 528. Begitu juga, gaya bahasa tidak berterima yang terdapat dalam terjemahan Achmad Sunarto dengan skor 0 lebih rendah daripada terjemahan yang dilakukan oleh Fathu Lillah dengan skor 26.
Ketersediaan
ST23002SKR STT 23002Perpustakaan FAH (Skripsi STT)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SKR STT 23002

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

xviii, 189 hlm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR STT 23002

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?