PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Pemikiran karl marx : dari sosialisme utopis ke perselisihan revisionisme

Image of Pemikiran karl marx : dari sosialisme utopis ke perselisihan revisionisme
"Marxisme", karena dilebih-lebihkan, telah menjadi momok yang menakutkan sebagai sarana pembebasan umat manusia dari ketidakadilan maupun sebagai sumber segala subversi.

dalam buku ini, prof. dr. franz magnis-suseno, sj menjelaskan pokok-pokok pemikiran marx secara objektif dan kritis. setelah mengemukakan bentuk-bentuk sosialisme "utopis" yang mendahului marx, ia kemudian menelusuri perkembangan dalam pemikiran marx: dari paham marx muda tentang peran filsafat kritis dan keterasingan manusia sampai terbentuknya teori tentang hukum-hukum yang mendasari perubahan masyarakat dan kritik terhadap kapitalisme. Selanjutnya, ia menggariskan kembali bagaimana ajaran marx menjadi "marxisme", ideologi perjuangan kaum buruh, serta memperkenalkan aliran-aliran terpenting dalam marxisme.

siapa pun yang ingin mengetahui apa yang sebenarnya diajarkan oleh marx serta membentuk penilaian kritis sendiri tentangnya akan sangat terbantu oleh buku ini, tanpa terjebak oleh jargon-jargon yang serta-merta mengutuk maupun memuji marxisme, yang sebenarnya hanya untuk menyelamatkan kepentingan-kepentingan sempit tertentu.
Ketersediaan
B2365320.531 FRA p c1Perpustakaan FAH (300)Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

320.531 FRA p

Penerbit

PT Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

xvi, 292 hlm, 19 x 13,5 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

978 602 03 3141 6

Klasifikasi

320.531

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

cet.10

Subyek

sosialisme

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?