PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

“Kh. Muhammad syafi’i hadzami : tokoh ulama-intelektual betawi 1931-2006”

No image available for this title
Skripsi ini berjudul “KH. Muhammad Syafi’i Hadzami : Tokoh Ulama-Intelektual Betawi 1931-2006”. Masalah studi adalah dari berbagai sumber tertulis, lisan dan survei lapangan hasil penelusuran penulis bahwa KH. Muhammad Syafi’i Hadzami adalah Ulama Betawi dengan berbagai aktivitasnya mencerdaskan dan membimbing masyarakat agar mendapat barokah dan ridha Allah SWT, serta menghasilkan karya baik berupa tulisan dan peninggalan bangunan dan murid yang luar biasa. “Bagaimanakah sosok KH Syafii Hadzami sebagai ulama dan intelektual Betawi ?”. Studi ini menjawab melalui sumber tertulis, wawancara dan observasi lapangan sehingga masyarakat yang awalnya tidak tahu menjadi tahu, dengan demikian diharapkan timbul apresiasi terhadap ulama.
Studi ini menggunakan teori Azyumardi Azra yang menjelaskan bahwa bisa disebut Ulama memiliki sanad keilmuannya sampai ke Makkah dan Madinah dengan pendekatan Sosial Intelektual. Adapun metode sejarah yang dipakai untuk mengeksplor sumber data yang dibutuhkan.
Temuan studi ini adalah bahwa KH. Muhammad Syafi’i Hadzami adalah Mufti Betawi Abad 21. Fatwa-fatwa beliau sangat Relate (berhubungan) dengan masalah-masalah yang ada sekarang ini dan digunakan oleh kebanyakan orang pada abad ini. Karya tulis Mu’alim yang sering dijadikan pedoman oleh masyarakat maupun Ulama pada saat ini yaitu Kitab Taudihul Adhilah, kitab inilah salah satu karya KH. Muhammad Syafi’i Hadzami yang sangat terkenal.
Ketersediaan
SS22047SKR SPI 22047Perpustakaan FAH (Skripsi SPI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SKR SPI 22047

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

viii, 104 hlm, ilusi; 25 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR SPI

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?