PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Analisis efektivitas sistem temu kembali informasi online public access catalog (opac) perpustakaan universitas satya negara indonesia (usni)

No image available for this title
Penelitian ini membahas tentang Analisis Efektivitas Sistem Temu Kembali Informasi Online Public Access Catalog (OPAC) Perpustakaan Universitas Satya Negara Indonesia (USNI). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektivitas pada sistem temu kembali informasi OPAC Perpustakaan USNI. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan observasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh koleksi yang dimiliki Perpustakaan USNI. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah sepuluh subjek yang diambil dari masing-masing satu subjek pada sepuluh nomor kelas klasifikasi, dengan kata lain yaitu pada kelas 000 diambil 1 subjek, kelas 100 diambil 1 subjek, kelas 200 diambil 1 subjek dan seterusnya hingga nomor kelas 900. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat efektivitas sistem temu kembali OPAC Perpustakaan USNI didapatkan nilai rata-rata recall adalah 0,9 atau 90,64% dan nilai rata-rata precision adalah 0,64 atau 64,50%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa OPAC Perpustakaan USNI dalam kategori kurang efektif dengan tingkat precision sedang karena dalam skala nilai 0,34 – 0,67.
Ketersediaan
SP22034SKR IPI 22034Perpustakaan FAH (Skripsi IPI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SKR IPI 22034

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

x, 48 hlm, ilusi; 25 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR IPI

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?