PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Al-jawanib al-insaniyah fii riwayah al-ajnihah al mutakassirah li jubran khalil jubran

No image available for this title
Aspek Humanisme dalam Novel Sayap - Sayap Patah Karya Kahlil Gibran

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui aspek humanisme dan menganalisis unsur unsu intrinsic yang terdapat di dalam Novel Sayap-Sayap Patah karya Kahlil Gibran. Masalah dalam skripsi ini adalah mengetahui apa itu aspek humanisme dan bagaimana unsur unsur intrinsik yang terdapat pada novel sayap-sayap patah karya Kahlil Gibran.

Metode yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisis ini. Sumber dan skripsi ini adalah novel Sayap-Sayap Patah karya Kahlil Gibran, dengan berupa data dengan kata-kata dalam kalimat, keabsahan data.

Hasil skripsi ini terdapat Aspek Humanisme dan Unsur-Unsur Intrinsik yang ada. dalam novel Sayap- Sayap Patah Karya Kahlil Gibran yaitu: Dalam novel ini menceritakan tentang kisah cinta due sejoli yang tak sampai menceritakan tentang salma yang tidak memiliki kebebasan untuk bersatu dengan lelaki yang ia cintai. Melalui Skripsi ini ditemukan enam unsur intrinsik dalam novel sayap-sayap patah karya Kahlil Gibran, yaitu: 1) Tema yang terdapat dalam novel sayap sayap patah, 2) Alur atau plot, 3) Tokoh dan perwatakan, 4) Latar cerita, 5) Sudut pandang dan 6) Gaya Bahasa. Dengan adanya Skripsi ini diharapkan kepada pembaca bisa mengetahui Aspek Humanisme dan memahami tentang unsur intrinsik yang terdapat pada novel.

Kata Kunci: Kemanusiaan, Aspek Humanisme, Unsur Intrinsik,
Ketersediaan
SA1900077SKR BSA 1900077Perpustakaan FAH (Skripsi BSA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SKR BSA 1900077

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

86 hlm, 18 x 25,5 cm

Bahasa

Arab

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR BSA

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?