PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Al-ḥadhārah al-islāmiyyah al-qadīmah fī qashīdah gharnathah li nizār qubbāni : dirāsah sīmīyūlūjiyyah li michael riffaterre

No image available for this title
Skripsi ini membahas tentang makna-makna qosidah “Gharnathah” karya Nizar Qabbani, Seorang Penyair Arab modern berkebangsaan Syria. Dalam qosidah ini terdapat banyak tanda-tanda bahasa yang perlu dikaji sehingga dapat diketahui makna indah yang tersembunyi pada bait-bait di dalam qosidah tersebut. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kajian semiologi Michael Riffaterre yaitu teori pengkajian yang membahas seputar tanda-tanda bahasa dalam sebuah karya sastra.
Dengan demikian, Penelitian ini dikaji dengan 3 teori kajian semiologi Michael Riffaterre dengan tahapan sebagai berikut. Dalam tahap pertama melalui pembacaan Heuristic Reading untuk mendapatkan pemahaman dan susunan penerjemahan suatu kata dalam teks puisi dalam bentuk kalimat dan bahasa sehari hari secara sempurna untuk setelah itu menggunakan Hermeneutic Reading agar menemukan makna asli yang terkandung di dalam puisi tersebut, pada tahap terakhir menampilkan hasil sebuah kajian Ungkapan Tidak Langsung di dalam puisi tersebut sebagai pengetahuan akan keindahan setiap kata dalam puisi Nizar Qabbani tersebut.
Setelah dikaji, qosidah ini mengungkapkan tentang sejarah kejayaan bangsa Arab di Granada (Andalusia) yang digambarkan melalui keindahan peninggalan bangunan dan pernak-perniknya yang merupakan warisan dari leluhurnya hingga saat ini.
Ketersediaan
SA1900080SKR BSA 1900080Perpustakaan FAH (Skripsi BSA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SKR BSA 1900080

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

121 hlm

Bahasa

Arab

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR BSA

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

Semiotik

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?