PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Istiqbal jamaah manaqib "al-khidmah" surabaya li kitab manaqib syaikh abdul qadir jaelani li syaikh ja;far al-barzanji

No image available for this title
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Jamaah "Al Khidmah" dan untuk mengungkap makna dan fungsi manaqib Syekh Abdul Qadir a-Jaelani oleh jamaah "Al Khidmah" Surabaya terhadap kitab manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jaelani karya Syekh Ja'far al-Barzanji. Dan untuk mencapai tujuan ini, saya menggunakan penelitian lapangan yang menggunakan metode deskriptif dengan data kualitatif. Adapun untuk mengungkap respon Jamaah, maka saya menggunakan pendekatan resepsi sastra yaitu sebuah pendekatan yang mengungkap bagaimana tanggapan pembaca terhadap teks sastra.

Adapun kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini ialah bahwa jamaah manaqib "Al Khidmah merupakan salah satu jamaah yang mengikuti Thariqah Qadiriyah Naqsyabandiyyah, organisasi ini resmi dideklarasikan tanggal 25 Desember 2005 di Semarang, Jawa Tengah, dengan kegiatan utamanya ialah menyelenggarakan Majelis Dzikir, Majelis Khotmil al-Qur'an, Maulid dan kirim do'a kepada orang tua dan guru-gurunya. Kemudian Majelis Ta'lim Majelis Lamaran, Majelis Akad nikah, dan lain lain. Adapun makna manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jaelani karya Syekh Ja'far al-Barzanji dan fungsinya mengenai tanggapan jamaah Al Khidmah Surabaya dalam perspektif Iser adalah bahwa manaqib mengandung manfaat berkah kebijaksanaan, dan perbuatan baik. Dan itu membawa para pendengarnya untuk mendengarkan dan memperkuat hati para pengikutnya, dan mengangkat menuju kedekatan kepada Tuhannya, hingga sampai padaNya.
Ketersediaan
SA1900059SKR BSA 1900059Perpustakaan FAH (Skripsi BSA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SKR BSA 1900059

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

73 hlm, 18 x 25 cm

Bahasa

Arab

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR BSA

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?