PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Analisis pemaknaan penggemar kdrama terhadap citra perpustakaan dan pustakawan dalam drama korea one spring night

No image available for this title
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemaknaan penggemar K-Drama terhadap citra Perpustakaan dan Pustakawan yang digambarkan dalam Drama Korea One Spring Night.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan analisis reception theory miliki Stuart Hall. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu data primer diperoleh dari wawancara mendalam dan observasi, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi dokumentasi dan kepustakaan. Penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling dengan 7 informan. Hasil dari penelitian ini, pada pemaknaan terhadap citra Pustakawan, penggemar K-Drama memiliki pandangan bahwa pekerjaan pustakawan tidak semudah yang dipikirkan, terdapat pustakawan yang ramah dan tidak ramah, pustakawan yang profesional, pustakawan harus bertanggung jawab atas peraturan yang mereka buat dan pustakawan yang responsif. Sedangkan pada pemaknaan terhadap citra Perpustakaan, penggemar K-Drama memiliki pandangan bahwa masih ada Perpustakaan Umum yang tidak seperti apa yang digambarkan dalam drama. Seperti dalam segi pencahayaan, ruangan yang cukup sempit, masih kurangnya jumlah koleksi, dan tentunya suasana yang belum modern.
Ketersediaan
IPI21018SKR IPI 21018Perpustakaan FAH (Skripsi IPI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SKR IPI 21018

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

xiii, 70 hlm, ilus; 30 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR IPI

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?