PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Persepsi guru terhadap kompetensi pengelola perpustakaan di perpustakaan sekolah alam bintaro

No image available for this title
Andika Rizky Nugraha (1112025100051). Persepsi Guru Terhadap Kompetensi Pengelola Perpustakaan di Perpustakaan Sekolah Alam Bintaro. Di bawah bimbingan Alfida, MLIS, Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, 2017.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap kompetensi pengelola perpustakaan di Perpustakaan Sekolah Alam Bintaro. Penelitian tersebut didasarkan pada lima variabel kompetensi yaitu kompetensi manajerial, kompetensi pengelolaan informasi, kompetensi kependidikan, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi pada penelitian ini ialah 59 responden yang berprofesi sebagai guru di Sekolah Alam Bintaro. Dari jumlah 59 responden tersebut jumlah kuesioner yang kembali hanya 51 kuesioner. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para guru di Sekolah Alam Bintaro. Hasil dari penyebaran kuesioner tersebut menunjukkan bahwa persepsi guru terhadap kompetensi manajerial pengelola perpustakaan baik (3,19). Persepsi guru terhadap kompetensi pengelolaan informasi yang dimiliki oleh pengelola perpustakaan sangat baik (3,29). Persepsi guru terhadap kompetensi kependidikan pengelola perpustkaan baik (3,11). Persepsi guru terhadap kompetensi kepribadian pengelola perpustakaan sangat baik (3,52). Sedangkan persepsi guru terhadap kompetensi sosial pengelola perpustakaan baik (2,85). Sehingga secara keseluruhan persepsi guru terhadap kompetensi pengelola perpustakaan di Perpustakaan Sekolah Alam Bintaro ialah baik (3,19).
Ketersediaan
IPI170183SKR IPI 2017 0183Perpustakaan FAH (Sripsi ilmu perpustakaan)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SKR IPI 2017

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Fakulas Adab dan Humaniora.,

Deskripsi Fisik

xi,104 lembar

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR IPI

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?