PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

الاتساق المعجمي في سورة القصص (دراسة لسانيات النص) / al-Ittisaqu al-Mu'jami fi Suratul Qashash (Dirasatan Lisaniyyatin an-Nashi)

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mengidetifikasi dan menjelaskan bentuk kohesi leksikal yang digunakan pada ayat 1-82 dan ayat 44-44 dalam Surah Al-Qaṣas. Untuk menemukan jawaban dari permasalahan di atas digunakan Teori Haliday dan Hasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan penelitian kepustakaan. Penelitian ini menemukan beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1. Terdapat 4 alat kohesi leksikal yang digunakan, yaitu repetisi, sinonim/ sinonim dekat, hiponim, dan antonim. Alat kohesi leksikal yang paling banyak digunakan adalah repetisi sebanyak 11 data, sisanya sinonim/ sinonim dekat sebanyak 4 data, antonim sebanyak 4 data, dan hiponim sebanyak 8 data. 8. Tujuan digunakannya alat kohesi leksikal adalah untuk memberikan penegasan, memberikan unsur keindahan dengan digunakannya variasi kata, dan memberikan kejelasan informasi yang saling terkait sehingga menjadi teks yang kohesif.
Ketersediaan
SA21003SKR BSAPerpustakaan FAH (Skripsi BSA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SKR BSA 21003

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : .,

Deskripsi Fisik

51 hlm

Bahasa

Arab

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR BSA

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?