Evaluasi Kinerja Dan Kompetensi Kepala Perpustakaan Madrasah Di Wilayah Tangerang Selatan
Muhammad yukha mulyawan - Personal Name
Skripsi ini membahas tentang Evaluasi Kinerja dan Kompetensi Kepala
Perpustakaan Madrasah di Wilayah Tangerang Selatan. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui tingkat pencapaian dan dampak pada kinerja dan
kompetensi Kepala Perpustakaan Madrasah setelah mengikuti pelatihan yang
diselenggarakan oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Fakultas Adab dan
Humaniora Jurusan Ilmu Perpustakaan. Penelitian ini menggunakan metode
penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian adalah
seluruh peserta pelatihan yaitu Kepala Perpustakaan Madrasah di Wilayah
Tangerang Selatan yang berjumlah 25 orang. Teknik penarikan sampel pada
penelitian ini populasinya reletif kecil kurang dari 30 orang, maka peneliti
menggambil seluruh populasi sebagai sampel (sampling jenuh). Teknik
pengumpulan data dilakukan dengan studi pustaka, observasi dan
angket/kuesioner. Dalam pengolahan data penulis melakukan dengan editing data
dan tabulasi data. Analisis data menggunakan rumus persentase dan skala interval.
Di peroleh hasil dari evaluasi kinerja dan kompetensi Kepala Perpustakaan
Madrasah di Wilayah Tangerang Selatan termasuk pada level baik, yaitu 2,75,
aspek kinerja Kepala Perpustakaan Madrasah di Wilayah Tangerang Selatan
setelah mengikuti pelatihan 2,53 (baik) dan aspek kompetensi yaitu 2,97 (baik).
Untuk aspek kinerja dalam memaksimalkan anggaran perpustakaan untuk
pengelolaan dan pengembangan perpustakaan sekolah/madrasah merupakan
tingkat pencapaiannya paling rendah diantara yang lain dan perlu ditingkatkan.
Pada kompetensi dalam menerapkan teknologi informasi dan komunikasi sesuai
dengan kebutuhan perpustakaan sekolah/madrasah merupakan tingkat pencapaian
yang paling rendah diantara yang lain dan perlu ditingkatkan.
Perpustakaan Madrasah di Wilayah Tangerang Selatan. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui tingkat pencapaian dan dampak pada kinerja dan
kompetensi Kepala Perpustakaan Madrasah setelah mengikuti pelatihan yang
diselenggarakan oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Fakultas Adab dan
Humaniora Jurusan Ilmu Perpustakaan. Penelitian ini menggunakan metode
penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian adalah
seluruh peserta pelatihan yaitu Kepala Perpustakaan Madrasah di Wilayah
Tangerang Selatan yang berjumlah 25 orang. Teknik penarikan sampel pada
penelitian ini populasinya reletif kecil kurang dari 30 orang, maka peneliti
menggambil seluruh populasi sebagai sampel (sampling jenuh). Teknik
pengumpulan data dilakukan dengan studi pustaka, observasi dan
angket/kuesioner. Dalam pengolahan data penulis melakukan dengan editing data
dan tabulasi data. Analisis data menggunakan rumus persentase dan skala interval.
Di peroleh hasil dari evaluasi kinerja dan kompetensi Kepala Perpustakaan
Madrasah di Wilayah Tangerang Selatan termasuk pada level baik, yaitu 2,75,
aspek kinerja Kepala Perpustakaan Madrasah di Wilayah Tangerang Selatan
setelah mengikuti pelatihan 2,53 (baik) dan aspek kompetensi yaitu 2,97 (baik).
Untuk aspek kinerja dalam memaksimalkan anggaran perpustakaan untuk
pengelolaan dan pengembangan perpustakaan sekolah/madrasah merupakan
tingkat pencapaiannya paling rendah diantara yang lain dan perlu ditingkatkan.
Pada kompetensi dalam menerapkan teknologi informasi dan komunikasi sesuai
dengan kebutuhan perpustakaan sekolah/madrasah merupakan tingkat pencapaian
yang paling rendah diantara yang lain dan perlu ditingkatkan.
Ketersediaan
SP16044 | SKR IPI 16044 | Perpustakaan FAH (Skripsi IPI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IPI
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta., 2016
Deskripsi Fisik
xii, 95 hlm.:ill.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ade Abdul Hak
Tidak tersedia versi lain