PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Peranan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre) dalam Memajukan Islam di Jakarta (2003-2016)

No image available for this title
Penelitian ini berjudul “Peranan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre) dalam Memajukan Islam di Jakarta (2003-2016)”, penelitian ini secara khusus mengkaji sejarah berdiri dan perannya dalam memajukan agama Islam di Jakarta. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data primer dan sekunder, sedangkan pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Temuan dalam penelitian ini yaitu Jakarta Islamic Centre (JIC) merupakan organisasi non struktural di bawah Pemda Provinsi DKI Jakarta yang berdiri di eks lokasi resosialisasi (Lokres) Kramat Tunggak, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pada tahun 1970-an dan 1980-an tempat ini sangat populer sebagai kawasan prostitusi terbesar di Jakarta yang kemudian ditutup pada tahun 1999 oleh Gubernur DKI Jakarta, H. Sutiyoso. Kemudian tempat ini dirubah menjadi sebuah pusat pengkajian dan pengembangan Islam Jakarta yang di dirikan oleh Pemda Provinsi DKI Jakarta dengan beberapa fasilitas seperti Peribadatan, Pendidikan dan Bisnis, dengan harapan dapat menjadi pusat pembaharuan Agama Islam di Indonesia.
Ketersediaan
SS20016SS20016Perpustakaan FAHTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SS20016

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

vii, 77 hlm.: ilus.; 25 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR SPI

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?