PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Asalib al-Tasybih fi Riwayah "al-Mahbubat" li Aliyah Mamduh (Dirasah Balaghiyyah) = Perumpamaan (At-Tasybih) dalam Novel Almaḥbūbāt Karya Aliya Mamdūḥ (Kajian Balaghah)

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan menganalisis perumpamaan (tasybih) dalam novel Al-Maḥbūbāt karya Aliya Mamdūḥ. Adapun permasalahan yang ada dalam pembahasan ini yaitu, pertama: bagaimanakah bentuk kalimat perumpamaan (tasybih) dalam novel Al-Maḥbūbāt karya Aliya Mamdūḥ? Kedua berapa banyak kalimat perumpamaan (tasybih) dalam novel Al-Maḥbūbāt karya Aliya Mamdūḥ? Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kepustakaan yaitu dengan membaca, menganalisis, dan mengumpulkan data yang berhubungan dengan judul pembahasan ini dengan menggunakan sumber primer novel Al-Maḥbūbāt karya Aliya Mamdūḥ. Lalu untuk tahap-tahap penelitiannya adalah sebagai berikut: mengumpulkan seluruh kalimat yang berbentuk tasybih dalam novel Al-māḥbūbāt, mencari unsur-unsur yang membuat sebuah kalimat itu dikatakan tasybih, dan menggolongkannya kedalam beberapa macam tasybih, yaitu: tasybih mursal, tasybih mujmal, tasybih mufashalah, tasybih tamtsil, tasybih ghairu tamtsil, tasybih dhimni, tasybih maqlub, tasybih mursal mujmal. Adapun hasil penelitian ini bahwa dalam novel Al-mahbubat terdapat 83 kalimat tasybih.
Ketersediaan
SA20004SKR BSA 20004Perpustakaan FAHTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SKR BSA 20004

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

vi, 65 hlm.: ilus.; 25 cm

Bahasa

Arab

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR BSA

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?