PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Sejarah keempat :dari erotisme sampai imperialisme

Image of Sejarah keempat :dari erotisme sampai imperialisme
Rempah-rempah memiliki sejarah panjang dan fantastis. Jack Turner mencoba me-nuliskan rekam jejaknya dan melalui gaya narasi sastera yang jenaka, ia berhasil me-nyajikan suatu kisah yang luas dan sangat informatif. Turner mengangkat rentetan kesalahpahaman ikhwal rempah-remfJah yang terjadi di masa lalu dan menceritakan berbagai peristiwa secara detail serta kronologis yang terkait dengan pencarian dan penggunaannya.

Rempah-rempah memberi pengaruh terhadap tokoh-tokoh penting sehingga dalam sejarah mereka akhirnya di-kenal sebagai pengubah sejarah dunia, mulai Yesus Kristus, Ibnu Sina sampai gadis-gadis grup pop Spice Girls. Dari Firaun Ramses hingga Marco Polo, Christopher Columbus, dan Vasco da Gama. Ketika dunia terancam penyakit- seperti epidemi pes di Eropa pada abad ke-16-rempah-rempah oleh dunia pengobatan dianggap mujarab sebagai penangkal. Lebih menarik lagi ketika Turner juga memaparkan kaitan rempah-rempah dan sejarah erotisme.
Ketersediaan
B224045900 JAC s c1Perpustakaan FAH (900)Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

900 JAC s

Penerbit

Komunitas Bambu : Depok.,

Deskripsi Fisik

xxviii,380 hlm; 24 x 15,4 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

978-979-3731-37-0

Klasifikasi

900

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

Cet.1

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?