PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Penerjemahan dan sulih suara video animasi qis{s{ah al-at{fa>l yang dipopulerkan oleh zad al-horof

No image available for this title
Penerjemahan sulih suara menjadi salah satu cara yang dipilih dalam menerjemahan video terutama video animasi anak. Semua video yang terdapat dalam youtube menggunakan berbagai bahasa. Ketika anak-anak senang menonton video animasi yang mereka sukai, tetapi kendalanya adalah video tersebut menggunakan bahasa asing dan dengan subtitle pun anak tersebut tidak mengerti maksud video yang mereka tonton. Sebab itu, solusinya adalah dengan terjemahan sulih suara yang dapat didengar dan dimengerti oleh anak-anak karena pendengaran merupakan indera pertama yang aktif dimiliki oleh anak-anak sehingga kekuatan mendengarlah yang lebih dulu sempurna daripada membaca.
Penelitian ini merupakan penelitian kualtitatif-deskriptif dengan menerjemahkan dan melakukan sulih suara hasil terjemahan yang kemudian dilanjutkan dengan mendeskripsikan dan memberikan argumentasi akademik dalam proses penerjemahan dan sulih suara video animasi Qis{s{ah Al-At{fa>l yang dipopulerkan oleh Zad Al-Horof. Penelitian ini menghasilkan karya terjemahan Arab-Indonesia dan hasil sulih suara dalam bahasa Indonesia video animasi Qis{s{ah Al-At{fa>l sehingga penelitian ini dapat menjadi manfaat sebagai sumber rujukan bagi penelitian tentang video animasi anak.
Ketersediaan
ST22061SKR STT 22061Perpustakaan FAH (Skripsi Tarjamah)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SKR STT 22061

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

xiii, 54 hlm, ilusi; 25 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR STT

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?