PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Reproduksi Penerjemahan A. Ma’ruf Asrori Dalam Kitab Al-Taḥliyah Wa Al-Targhīb Fī Al-Tarbiyyah Wa Al-Tahdzīb Karya Sayyid Muhammad (Metode Komunikatif)

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mereproduksi buku terjemahan A. Ma’ruf Asrori. Sumber data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah kitab Al-Taḥliyah wa Al-Targhīb fī Al-Tarbiyyah wa Al-Tahdzīb karya Sayyid Muhammad dan buku akhlak bermasyarakat terjemahan kitab Al-Taḥliyah wa Al-Targhīb karya A. Ma’ruf Asrori. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Setelah menerjemahkan kitab Al-Taḥliyah wa Al-Targhīb fī Al-Tarbiyyah wa Al-Tahdzīb karya Sayyid Muhammad, selanjutnya peneliti memaparkan hasil pertanggungjawaban dari reproduksi penerjemahan kitab Al-Taḥliyah wa Al-Targhīb fī Al-Tarbiyyah wa Al-Tahdzīb karya Sayyid Muhammad secara akademis, terakhir peneliti menyandingkan dua terjemahan milik A. Ma’ruf Asrori dan milik peneliti, dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode komunikatif pada kitab Al-Taḥliyah wa Al-Targhīb fī Al-Tarbiyyah wa Al-Tahdzīb dinilai efektif, karena didukung dengan adanya penggunaan strategi penerjemahan yaitu: strategi mengedepankan dan mengakhirkan (Taqdīm wa Ta’khīr), menambahkan (Ziyādah), membuang (Hadzf), dan mengganti (Tabdīl).
Ketersediaan
ST21441SKR STTTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SKR STT

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

xxi, 80 hlm, 30 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR STT

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?