PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Kebutuhan dan perilaku pencarian informasi pemilik usaha fashion online

No image available for this title
Fika Khairunnisa (11170251000078). Analisis Kebutuhan dan Perilaku Pencarian Informasi Pemilik Uosaha Online. Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 2021.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebutuhan dan perilaku pencarian informasi para pemilik usaha fashion online. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan etnografi. Data yang dianalisis merupakan hasil wawancara dengan informan serta telaah literature dan dokumentasi, pertanyaan diajukan kepada tiga orang pemilik usaha fashion online generasi muda yang aktif berjualan online di Marketplace Shopee, Tokopedia maupun Instagram. Penelitian ini juga menggunakan teori difusi inovasi untuk memanfaatkan marketplace sebagai media baru dalam mendapatkan penghasilan melalui penjualan online, sehingga memberi peluang dalam merintis dan mengembangkan usaha sesuai dengan kondisi dan situasi saat ini. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemilik usaha fashion online membutuhkan informasi terkait produksi, sistem marketplace dan pengembangan usaha. Perilaku pencarian informasi pemilik usaha fashion online terdiri dari 3 tahapan yaitu tahap sebelum mencari informasi dengan memikirkan keyword, saat mencari informasi melalui media digital yaitu website, youtube, maupun sosial media, maupun dan bertanya kepada orang yang dianggap lebih ahli dan berpengalaman dan sesudah melakukan pencarian informasi dengan menggunakan informasi yang telah didapatkan. Kendala yang dihadapi dalam proses pencarian informasi yaitu sulitnya menentukan keyword, kurangnya waktu dalam melakukan proses pencarian, dan ketersediaan informasi.
Ketersediaan
SP213010SKR IPI 2021 3010Perpustakaan FAH (Skripsi IPI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SKR IPI 2021

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : fakultas Adab dan Humaniora.,

Deskripsi Fisik

xiii, 119 hlm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR IPI

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?