PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Makna Bercerita Tentang Kisah Rasulullah Saw Pada Anak Bagi Para Pendongeng Di Pondok Cerita Indonesia

No image available for this title
Penelitian ini mengungkapkan bagaimana makna bercerita tentang kisah Rasulullah SAW pada anak bagi para Pendongeng di Pondok Cerita Indonesia. Pendongeng berkisah dengan menggunakan literatur anak keislaman bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan anak dan teladan terhadap Rasulullah SAW. Teknik yang dilakukan dalam penelitian ini ialah wawancara yang dilakukan kepada beberapa informan diantaranya, Pendongeng dan Pegiat literasi anak keislaman. Penulis mengamati langsung ke lapangan bagaimana cara Pendongeng berkisah dan melihat langsung sikap para pendengar yaitu anak-anak yang sangat ceria dan antusias dalam mendengarkan kisah yang disampaikan oleh Pendongeng. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif.
Sehingga hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa makna bercerita tentang kisah Rasulullah SAW pada anak bagi para Pendongeng di Pondok Cerita Indonesia. Serta upaya Pendongeng dengan berkisah melalui literatur anak keislaman, akan memberi contoh teladan mengenai tokoh-tokoh islam seperti Nabi dan para sahabat. Hal ini merupakan cara yang ideal dan mampu menumbuhkan kecintaan anak dan teladan terhadap Rasulullah SAW. Namun tidak cukup dengan itu saja melainkan harus dengan konsisten dan peran penting dari Pendongeng, Pegiat literasi anak keislaman serta pengawasan dari orang tua.
Ketersediaan
SP21009SKR IPIPerpustakaan FAHTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SKR IPI 21009

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

xi, 67 hlm.; ilus.: 25 cm.

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR IPI

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?