PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Rekonstruksi Sejarah Kawasan Banten Lama Dalam Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama (Mskbl)

No image available for this title
Penelitian ini membahas tentang Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama (MSKBL) tahun 1985-2015. Museum ini didirikan sebagai wadah pelestarian temuan yang berada di kawasan Banten Lama. Museum juga didirikan untuk menampilkan sejarah dan mewakili peradaban Banten Lama. Permasalahan yang akan dijawab pada penelitian ini adalah bagaimana cara Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama (MSKBL) dalam merekonstruksi Sejarah Kawasan Banten Lama. Dalam menjawab pertanyaan diatas peniliti menggunakan metode historis-arkeologis dengan teori New Museology dan pendekatan arkeologi.
Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama (MSKBL) mampu merekonstruksi sejarah Kawasan Banten Lama melalui temuan koleksi yang digambarkan dan dideskripsikan berdasarkan periode Pra-Sejarah hingga masa Kesultanan Banten. Adanya penyempurnaan penjelasan dan data terhadap setiap temuan koleksi.
Ketersediaan
SKR21001Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

-

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

60 hlm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

NONE

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?