Kepuasan Pemustaka Terhadap Layanan Skripsi Tercetak Di Pusat Perpustakaan Uin Syarif Hidayatullah Jakarta Dalam Dimensi Libqual+™
Amanda Zahroh - Personal Name
Nuryudi - Personal Name
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pemustaka
terhadap layanan skripsi tercetak di Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah
Jakarta berdasarkan persepsi, harapan minimum, dan harapan ideal pemustaka
dengan menggunakan metode LibQUAL+™. Pengukuran dilakukan berdasarkan
tiga dimensi yang dijadikan indikator pengukuran yaitu Affect of Service,
Information Control,
Library as Place. Metode penelitian yang digunakan adalah
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya
menggunakan kuesioner. Sampelnya yaitu pemustaka yang menggunakan layanan
skripsi tercetak selama bulan April 2019 sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini
menyatakan bahwa kepuasan pemustaka berdasarkan dimensi Affect of Service
diperoleh AG (Adequacy Gap) positif dengan skor 0,8 dan SG (Superiority Gap)
negatif dengan skor -0,7. Pada dimensi Information Control diperoleh AG negatif
dengan skor -1,5 dan SG negatif dengan skor -1,8. Kemudian pada dimensi
Library as Place diperoleh AG negatif dengan skor -1,3 dan SG negatif dengan
skor -1,5. Kepuasan pemustaka dari keseluruhan dimensi dalam metode
LibQUAL+™ pada layanan skripsi tercetak di Pusat Perpustakaan UIN Syarif
Hidayatullah Jakarta memperoleh hasil AG yang bernilai negatif dengan skor 0,67
yang menunjukkan bahwa pemustaka belum puas dan SG bernilai negatif
dengan skor -1,3 yang menunjukkan bahwa kualitas layanan dinilai baik dan
berada dalam zona toleransi/zone of tolerance, namun belum mampu memenuhi
harapan ideal yang diinginkan oleh pemustaka.
terhadap layanan skripsi tercetak di Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah
Jakarta berdasarkan persepsi, harapan minimum, dan harapan ideal pemustaka
dengan menggunakan metode LibQUAL+™. Pengukuran dilakukan berdasarkan
tiga dimensi yang dijadikan indikator pengukuran yaitu Affect of Service,
Information Control,
Library as Place. Metode penelitian yang digunakan adalah
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya
menggunakan kuesioner. Sampelnya yaitu pemustaka yang menggunakan layanan
skripsi tercetak selama bulan April 2019 sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini
menyatakan bahwa kepuasan pemustaka berdasarkan dimensi Affect of Service
diperoleh AG (Adequacy Gap) positif dengan skor 0,8 dan SG (Superiority Gap)
negatif dengan skor -0,7. Pada dimensi Information Control diperoleh AG negatif
dengan skor -1,5 dan SG negatif dengan skor -1,8. Kemudian pada dimensi
Library as Place diperoleh AG negatif dengan skor -1,3 dan SG negatif dengan
skor -1,5. Kepuasan pemustaka dari keseluruhan dimensi dalam metode
LibQUAL+™ pada layanan skripsi tercetak di Pusat Perpustakaan UIN Syarif
Hidayatullah Jakarta memperoleh hasil AG yang bernilai negatif dengan skor 0,67
yang menunjukkan bahwa pemustaka belum puas dan SG bernilai negatif
dengan skor -1,3 yang menunjukkan bahwa kualitas layanan dinilai baik dan
berada dalam zona toleransi/zone of tolerance, namun belum mampu memenuhi
harapan ideal yang diinginkan oleh pemustaka.
Ketersediaan
SP19036 | SKR IPI 19036 | Perpustakaan FAH (Skripsi IPI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IPI 19036
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta., 2019
Deskripsi Fisik
xii,126 hlm.ilus; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Metode libQUAL+tm
Perpustakaan Perguruan Tinggi,
Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Layanan Skripsi Tercetak
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Amanda Zahroh
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas