Model-model pembelajaran di pesantren
M. H. Abrams - Personal Name
Mahmud - Personal Name
Khoiron Durori - Personal Name
Adib - Personal Name
Dalam sejarah perkembangan pendidikan islam di Indonesia, pondok pesantren menempati garda terdepan sebagai penyelenggara pendidikan. Di dalamnya, selalu ditemui interaksi aktif antara kyai sebagai guru dan santri sebagai murid, khususnya dalam bentuk pengkajian buku teks-teks klasik (kitab kuning) dan bahasan lain yang biasanya diselenggarakan di masjid, musholla, aula/emperan asrama santri (pondokan), rumah kyai, hingga ruang kelas. dan disitulah terjadi interaksi dan transformasi keilmuan di pesantren antara kyai dan santri.
Ketersediaan
B190350 | 2X7.31 MAH m | Perpustakaan FAH (2X7) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.31 MAH m
Penerbit
Media Nusantara : Ciputat., 2006
Deskripsi Fisik
vii, 123 hlm. ; 20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9791525307
Klasifikasi
2X7.31
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mahmud, Khoiron Durori, Adib
Versi lain/terkait