Pengaruh kemampuan literasi digital Terhadap perilaku impulsive buying bagi Followers akun @berburusales pada Platform x (twitter)
Aura Banit Tiyasasahyafiah - Personal Name
Nuryudi - Personal Name

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh
kemampuan literasi digital terhadap perilaku impulsive buying
bagi followers akun @berburusales di platform (X) Twitter.
Penelitian ini berfokus pada analisis pengaruh antara kemampuan
literasi digital terhadap perilaku impulsive buying. Populasi
penelitian dibatasi pada followers akun @BerburuSales yang
pernah melakukan pembelian akibat informasi yang disebar oleh
akun @BerburuSales. Metode penelitian yang diterapkan yaitu
penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif untuk
mengidentifikasi pengaruh dari literasi digital terhadap perilaku
impulsive buying. Temuan penelitian mengindikasikan bahwa
tingkat kemampuan literasi digital pada followers akun
@BerburuSales dinilai sangat tinggi dengan nilai rata-rata
mencapai 3,5 dan tingkat impulsive buying pada followers akun
@BerburuSales dinilai tinggi dengan nilai rata-rata sebesar 2,7.
Hasil Uji Hipotesis T Parsial untuk variabel Literasi Digital (X)
terhadap Impulsive Buying (Y) diperoleh skor sebesar 0,000
kurang dari 0,05. Dengan demikian, dapat ditarik kesimpulan
bahwa variabel literasi digital memengaruhi variabel impulsive
buying secara parsial.
kemampuan literasi digital terhadap perilaku impulsive buying
bagi followers akun @berburusales di platform (X) Twitter.
Penelitian ini berfokus pada analisis pengaruh antara kemampuan
literasi digital terhadap perilaku impulsive buying. Populasi
penelitian dibatasi pada followers akun @BerburuSales yang
pernah melakukan pembelian akibat informasi yang disebar oleh
akun @BerburuSales. Metode penelitian yang diterapkan yaitu
penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif untuk
mengidentifikasi pengaruh dari literasi digital terhadap perilaku
impulsive buying. Temuan penelitian mengindikasikan bahwa
tingkat kemampuan literasi digital pada followers akun
@BerburuSales dinilai sangat tinggi dengan nilai rata-rata
mencapai 3,5 dan tingkat impulsive buying pada followers akun
@BerburuSales dinilai tinggi dengan nilai rata-rata sebesar 2,7.
Hasil Uji Hipotesis T Parsial untuk variabel Literasi Digital (X)
terhadap Impulsive Buying (Y) diperoleh skor sebesar 0,000
kurang dari 0,05. Dengan demikian, dapat ditarik kesimpulan
bahwa variabel literasi digital memengaruhi variabel impulsive
buying secara parsial.
Ketersediaan
SP24021 | SKR IPI 24021 | Perpustakaan FAH (Skripsi IPI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IPI 24021
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Aura Banit Tiyasasahyafiah
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas