PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Seri terampil menulis bahasa indonesia : gaya bahasa tahun 2024

Image of Seri terampil menulis bahasa indonesia : gaya bahasa tahun 2024
Dalam berbahasa, setiap orang harus memilih dan memakai kata secara tepat dan serasi agar maksud dari pesan yang ingin disampaikan dapat mencapai sasarannya secara efektif. Penggunaan gaya bahasa bertujuan untuk memudahkan seseorang dalam berkomunikasi, baik dalam tuturan maupun tulisan. Selain gaya bahasa, tata bahasa juga memiliki peran penting dalam komunikasi. Tata bahasa memiliki fungsi untuk menyusun kalimat biasa menjadi kalimat bergaya agar sebuah pesan tersampaikan dengan baik.



Buku yang berjudul Seri Terampil Menulis Bahasa Indonesia: GAYA BAHASA ini merupakan lanjutan dari Seri Terampil Menulis Bahasa Indonesia: KOSAKATA; Seri Terampil Menulis Bahasa Indonesia: KALIMAT; Seri Terampil Menulis Bahasa Indonesia: PARAGRAF; dan Seri Terampil Menulis Bahasa Indonesia: SINONIM. Buku ini ditulis untuk melengkapi keempat buku tersebut agar pengguna bahasa Indonesia dapat terampil menulis bahasa Indonesia dalam berbagai bidang. Pembahasan dalam buku ini mencakup Macam-Macam Gaya Bahasa; Serba-serbi Gaya Bahasa; Penggunaan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar; dan Penerapan Gaya Bahasa dalam Aneka Tulisan.
Ketersediaan
B24757415 DJO s c1Perpustakaan FAH (400)Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

415 DJO s

Penerbit

PT Bumi Aksara : Jakarta Timur.,

Deskripsi Fisik

viii, 193 hlm, 20,5 x 14,5 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

978-623-328-970-2

Klasifikasi

415

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

unmediated

Tipe Pembawa

volume

Edisi

Cet.1

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?