Asas-asas kurikulum tahun 2001
Syamruddin Nasution - Personal Name
Sistem pendidikan Indonesia yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa, membutuhkan sistem kurikulum yang sesuai dan tepat untuk mengantisipasi kebutuhan dunia pendidikan yang berorientasi masa depan.
Menyadari hal tersebut, buku ini mencoba memberikan kejelasan tentang asas-asas yang mendasari penyusunan dan penyelesaian kurikulum pendidikan, yaitu antara lain asas filosofis dan asas Psikologis. Selain itu juga tentang proses perubahan dan perbaikan kurikulum, dan bagaimana menentukan scope dan sequence dalam pembinaan kurikulum.
Hal-hal tersebut merupakan elemen-elemen penting bagi para guru dan pelaku pendidikan dalam ikut memberikan kontribusi bagi pengembangan penyesuaian kurikulum pendidikan di negeri ini.
Menyadari hal tersebut, buku ini mencoba memberikan kejelasan tentang asas-asas yang mendasari penyusunan dan penyelesaian kurikulum pendidikan, yaitu antara lain asas filosofis dan asas Psikologis. Selain itu juga tentang proses perubahan dan perbaikan kurikulum, dan bagaimana menentukan scope dan sequence dalam pembinaan kurikulum.
Hal-hal tersebut merupakan elemen-elemen penting bagi para guru dan pelaku pendidikan dalam ikut memberikan kontribusi bagi pengembangan penyesuaian kurikulum pendidikan di negeri ini.
Ketersediaan
B24147 | 375 SYA a c1 | Perpustakaan FAH (300) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
375 SYA a
Penerbit
PT Bumi Aksara : Jakarta., 2001
Deskripsi Fisik
vii, 284 hlm, 20,4 x 14,4 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-526-209-2
Klasifikasi
375
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Ed. 2, cet. 4
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Syamruddin nasution
Tidak tersedia versi lain