Pembelajaran menulis bahasa arab : dalam perspektif komunikatif tahun 2015
Ahmad Muradi - Personal Name
Literatur teks mata kuliah Insya' wa Ta'bir (mengarang dan mengungkapkan) yang sekarang menjadi Maharah al-Kitabah ini disajikan dengan pendekatan struktural (madkhal tarkiby), sesuai kaidah bahasa Arab dan pola pembelajaran yang sistematik. Pendekatan ini berasumsi bahwa bahasa merupakan sistem bunyi yang bersifat arbitrer dan memiliki struktur dan kaidah. Inovasi pembelajaran menulis bahasa Arab dan bagaimana bahasa Arab (sebagai bahasa asing) dapat dipahami dengan pendekatan komunikatif, merupakan tema utama buku ajar (textbook) ini.
Bagian terpenting dari substansi isi buku pembelajaran menulis bahasa arab ini, diantaranya membahas :
1. Sekilas tentang bahasa arab : bahasa arab dalam rumpun semit dan pembelajaran bahasa arab di indonesia
2. Pendekatan komunikatif dalam pembelajaran bahasa : sejarah kemunculan pendekatan komunikatif ; konsep dasar komunikatif ; desain, prosedur, dan evaluasi pengajaran bahasa komunikatif ; serta pendekatan komunikatif dalam berbagai keterampilan berbahasa
3. Seluk - beluk keterampilan menulis bahasa arab : beberapa istilah tentang kitabah (menulis); jenis, asas, dan tujuan kitabah; metode dan strategi pembelajaran kitabah; serta
4. Pembelajaran kitabah dalam perspektif komunikatif : materi dan tujuan pembelajaran kitabah, metode dan strategi pembelajaran kitabah, serta evaluasi pembelajaran kitabah.
Bagian terpenting dari substansi isi buku pembelajaran menulis bahasa arab ini, diantaranya membahas :
1. Sekilas tentang bahasa arab : bahasa arab dalam rumpun semit dan pembelajaran bahasa arab di indonesia
2. Pendekatan komunikatif dalam pembelajaran bahasa : sejarah kemunculan pendekatan komunikatif ; konsep dasar komunikatif ; desain, prosedur, dan evaluasi pengajaran bahasa komunikatif ; serta pendekatan komunikatif dalam berbagai keterampilan berbahasa
3. Seluk - beluk keterampilan menulis bahasa arab : beberapa istilah tentang kitabah (menulis); jenis, asas, dan tujuan kitabah; metode dan strategi pembelajaran kitabah; serta
4. Pembelajaran kitabah dalam perspektif komunikatif : materi dan tujuan pembelajaran kitabah, metode dan strategi pembelajaran kitabah, serta evaluasi pembelajaran kitabah.
Ketersediaan
B24127 | 492.7 AHM p c1 | Perpustakaan FAH (400) | Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2024-05-21) |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
492.7 AHM p
Penerbit
Prenada Media Group : Jakarta., 2015
Deskripsi Fisik
xiv, 178 hlm, 20,3 x 13,2 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-1186-47-3
Klasifikasi
492.7
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cet. 1
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ahmad muradi
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas