Pengaruh Ijakarta Dan Literasi Digital Terhadap Kegiatan Membaca Siswa Sman 35 Jakarta Selama Covid
Aysyiah Rahmah - Personal Name
Ida Farida, - Personal Name
Skripsi ini membahas pengaruh iJakarta dan literasi digital
terhadap kegiatan membaca siswa SMAN 35 Jakarta selama covid.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iJakarta
dan literasi digital terhadap kegiatan membaca siswa SMAN 35
Jakarta selama covid. Jenis penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan metode survey.
Sampel dalam penelitian ini adalah para siswa kelas XI IPS 3 dan
XII MIPA 2 SMAN 35 Jakarta yang berjumlah 71 orang.
Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa program tantangan baca digital
iJakarta mempunyai nilai korelasi atau nilai R sebesar 0,782 dan
nilai R Square sebesar 0,587. Sementara, literasi digital
mempunyai nilai korelasi R sebesar 0,780 dan nilai R Square
sebesar 0,580. Nilai skor rata-rata dari kedua variabel adalah 1.638
yang menunjukkan bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam
iJakarta dan literasi digital berpengaruh positif terhadap kegiatan
membaca siswa selama covid.
terhadap kegiatan membaca siswa SMAN 35 Jakarta selama covid.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iJakarta
dan literasi digital terhadap kegiatan membaca siswa SMAN 35
Jakarta selama covid. Jenis penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan metode survey.
Sampel dalam penelitian ini adalah para siswa kelas XI IPS 3 dan
XII MIPA 2 SMAN 35 Jakarta yang berjumlah 71 orang.
Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa program tantangan baca digital
iJakarta mempunyai nilai korelasi atau nilai R sebesar 0,782 dan
nilai R Square sebesar 0,587. Sementara, literasi digital
mempunyai nilai korelasi R sebesar 0,780 dan nilai R Square
sebesar 0,580. Nilai skor rata-rata dari kedua variabel adalah 1.638
yang menunjukkan bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam
iJakarta dan literasi digital berpengaruh positif terhadap kegiatan
membaca siswa selama covid.
Ketersediaan
SS23001 | SKR SPI 23001 | Perpustakaan FAH (Skripsi SPI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR SPI 23001
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta., 2023
Deskripsi Fisik
x, 91 hlm.; 25 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR SPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Aysyiah Rahmah
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas