PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Semiotika dalam riset komunikasi

Image of Semiotika dalam riset komunikasi
Semiotika adalah salah satu pendekatan atau teori dalam ilmu komunikasi, yang termasuk ke dalam perspektif interpretif, yang dapat dibedakan dengan perspekif kritis dan perspektif objektif (empiris, ilmiah, positivistik). Buku ini mudah dipahami, dengan bahasanya yang runtut dn enak dibaca, bahkan oleh mahsiswa tingkat sarjana (S1) sekalipun. fokusnya adalah pada semiotika media, secara runtut penulis membahas pengertian semiotika, hubungan antara semiotika dan komunikasi (Bab I), lalu teori dan model semiotika berdasarkan pandangan para tokoh semiotika (Bab II), Inti dari buku ini terletak pada uraian tentang prosedur penelitian semiotika (Bab III), dan pada bab selanjutnya diuraikan penerapan semiotika dalam konteks yang berbeda-beda, yakni dalam iklan (Bab IV), dalam fotografi (Bab V), dan dalam film (Bab VI).
Ketersediaan
B23886401.41 NAW s c1Perpustakaan FAH (400)Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

401.41 NAW s

Penerbit

Ghalia Indonesia : Bogor.,

Deskripsi Fisik

xii, 139 hlm, 23,7 x 16 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

978-979-450-681-3

Klasifikasi

401.41

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

Cet.2

Subyek

Semiotika

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?