Semiotika dalam riset komunikasi
Nawiroh vera - Personal Name
Semiotika adalah salah satu pendekatan atau teori dalam ilmu komunikasi, yang termasuk ke dalam perspektif interpretif, yang dapat dibedakan dengan perspekif kritis dan perspektif objektif (empiris, ilmiah, positivistik). Buku ini mudah dipahami, dengan bahasanya yang runtut dn enak dibaca, bahkan oleh mahsiswa tingkat sarjana (S1) sekalipun. fokusnya adalah pada semiotika media, secara runtut penulis membahas pengertian semiotika, hubungan antara semiotika dan komunikasi (Bab I), lalu teori dan model semiotika berdasarkan pandangan para tokoh semiotika (Bab II), Inti dari buku ini terletak pada uraian tentang prosedur penelitian semiotika (Bab III), dan pada bab selanjutnya diuraikan penerapan semiotika dalam konteks yang berbeda-beda, yakni dalam iklan (Bab IV), dalam fotografi (Bab V), dan dalam film (Bab VI).
Ketersediaan
B23886 | 401.41 NAW s c1 | Perpustakaan FAH (400) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
401.41 NAW s
Penerbit
Ghalia Indonesia : Bogor., 2015
Deskripsi Fisik
xii, 139 hlm, 23,7 x 16 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-450-681-3
Klasifikasi
401.41
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet.2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nawiroh vera
Tidak tersedia versi lain