Pengaruh motivasi akademik terhadap efikasi diri literasi informasi siswa sman 112 jakarta
Agus maulana - Personal Name
Fahma Rianti - Personal Name
Efikasi diri literasi informasi adalah kepercayaan individu terhadap kemampuan diri
mereka sendiri dalam kompetensi terhadap keterampilan literasi informasi sedangkan
motivasi akademik adalah motivasi yang mengacu pada penyebab perilaku yang
dalam beberapa hal terkait dengan fungsi dan kesuksesan akademik. kedua faktor
tersebut sangat dibutuhkan seseorang dalam menempuh masa studi dalam era di mana
teknologi informasi berkembang sangat cepat. Penelitian ini dilakukan untuk mencari
adakah pengaruh motivasi akademik terhadap efikasi diri literasi informasi dengan
menggunakan 76 sampel siswa kelas dua belas SMAN 112 Jakarta. Ditemukan
bahwa tingkat efikasi dirir literasi informasi dan motivasi akademik pada siswa
SMAN 112 Jakarta masing-masing berkategori tinggi. Motivasi akademik secara
simultan mempengaruhi efikasi diri literasi informasi dengan nilai r2 sebesar 0.171
(17.1%), motivasi intrinsik yang paling mempengaruhi sedangkan motivasi ekstrinsik
dan amotivasi tidak mempengaruhi efikasi diri literasi informasi siswa.
mereka sendiri dalam kompetensi terhadap keterampilan literasi informasi sedangkan
motivasi akademik adalah motivasi yang mengacu pada penyebab perilaku yang
dalam beberapa hal terkait dengan fungsi dan kesuksesan akademik. kedua faktor
tersebut sangat dibutuhkan seseorang dalam menempuh masa studi dalam era di mana
teknologi informasi berkembang sangat cepat. Penelitian ini dilakukan untuk mencari
adakah pengaruh motivasi akademik terhadap efikasi diri literasi informasi dengan
menggunakan 76 sampel siswa kelas dua belas SMAN 112 Jakarta. Ditemukan
bahwa tingkat efikasi dirir literasi informasi dan motivasi akademik pada siswa
SMAN 112 Jakarta masing-masing berkategori tinggi. Motivasi akademik secara
simultan mempengaruhi efikasi diri literasi informasi dengan nilai r2 sebesar 0.171
(17.1%), motivasi intrinsik yang paling mempengaruhi sedangkan motivasi ekstrinsik
dan amotivasi tidak mempengaruhi efikasi diri literasi informasi siswa.
Ketersediaan
SP22068 | SKR IPI 22068 | Perpustakaan FAH (Skripsi IPI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IPI 22068
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta., 2022
Deskripsi Fisik
xi, 90 hlm, ilusi; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Agus maulana
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas