Analisis kepuasan pemustaka terhadap layanan monograf tertutup di perpustakaan nasional ri
Lukman maulana yusuf - Personal Name
Nuryudi - Personal Name
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan pemustaka
Layanan Monograf Tertutup di Perpustakaan Nasional RI berdasarkan harapan
minimum, presepsi, dan harapan ideal menggunakan LibQUAL⁺™. Pengukuran
dilakukan dengan berdasarkan tiga indikator, yaitu affect of service, information
control, dan Library as place. Penelitian ini menggunakan metode penelitian
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menyatakan bahwa
kualitas layanan berdasarkan aspek affect of service, pemustaka cukup puas
dengan Gap Adequancy (GA) bernilai positif dengan skor 1,79. Dan
perpustakaan bernilai baik dengan Gap Superiority (GS) bernilai negative
dengan skor -0,42. Berdasarkan aspek information control, pemustaka cukup
puas dengan Gap Adequancy (GA) bernilai positif dengan skor 1,35. Dan
perpustakaan bernilai baik dengan Gap Superiority (GS) bernilai negative
dengan skor -0,74. Berdasarkan aspek library as place, pemustaka cukup puas
dengan Gap Adequancy (GA) bernilai positif dengan skor 1,58. Dan
perpustakaan bernilai baik dengan Gap Superiority (GS) bernilai negative
dengan skor -0,44. Kualitas layanan monograf tertutup Perpustakaan Nasional
RI secara keseluruhan dari tiga dimensi LibQUAL⁺™ menunjukan bahwa Gap
Adequancy (GA) bernilai positif dengan skor 1.57 menunjukan bahwa
pemustaka cukup puas atas kualitas layanan. Gap Superiority (GS) bernilai
negative dengan skor sebesar -0,53 yang menunjukan bahwa kualitas layanan
dinilai baik dan berada dalam abtas toleransi/zone tolerance, namun belum
memenuhi harapan sesungguhnya yang diinginkan pemustaka.
Layanan Monograf Tertutup di Perpustakaan Nasional RI berdasarkan harapan
minimum, presepsi, dan harapan ideal menggunakan LibQUAL⁺™. Pengukuran
dilakukan dengan berdasarkan tiga indikator, yaitu affect of service, information
control, dan Library as place. Penelitian ini menggunakan metode penelitian
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menyatakan bahwa
kualitas layanan berdasarkan aspek affect of service, pemustaka cukup puas
dengan Gap Adequancy (GA) bernilai positif dengan skor 1,79. Dan
perpustakaan bernilai baik dengan Gap Superiority (GS) bernilai negative
dengan skor -0,42. Berdasarkan aspek information control, pemustaka cukup
puas dengan Gap Adequancy (GA) bernilai positif dengan skor 1,35. Dan
perpustakaan bernilai baik dengan Gap Superiority (GS) bernilai negative
dengan skor -0,74. Berdasarkan aspek library as place, pemustaka cukup puas
dengan Gap Adequancy (GA) bernilai positif dengan skor 1,58. Dan
perpustakaan bernilai baik dengan Gap Superiority (GS) bernilai negative
dengan skor -0,44. Kualitas layanan monograf tertutup Perpustakaan Nasional
RI secara keseluruhan dari tiga dimensi LibQUAL⁺™ menunjukan bahwa Gap
Adequancy (GA) bernilai positif dengan skor 1.57 menunjukan bahwa
pemustaka cukup puas atas kualitas layanan. Gap Superiority (GS) bernilai
negative dengan skor sebesar -0,53 yang menunjukan bahwa kualitas layanan
dinilai baik dan berada dalam abtas toleransi/zone tolerance, namun belum
memenuhi harapan sesungguhnya yang diinginkan pemustaka.
Ketersediaan
SP22064 | SKR IPI 22064 | Perpustakaan FAH (Skripsi IPI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IPI 22064
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta., 2022
Deskripsi Fisik
viii, 123 hlm, ilusi; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Lukman maulana yusuf
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas