UrgensiI literasi informasi para guru di sd negeri batan indah dalam upaya penyelesaian kurikulum 2013
Reva Wijayanti - Personal Name
Ade Abdul Hak - Personal Name
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan para guru di SD Negeri Batan Indah mengenai urgensi literasi informasi para guru dan model literasi yang diterapkan dalam upaya penyesuaian kurikulum 2013. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi berdasarkan teori konstruktivitas yaitu konstruksi sebuah pegetahuan yang aktif dan personal dengan dua proses yaitu asimilasi dan akomodasi. Subjek penelitian adalah para guru di SD Negeri Batan Indah dengan objek penelitian yaitu terkait literasi informasi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan para guru. Hasil penelitian menunjukan bahwa para guru di SD Negeri Batan Indah memiliki pandangan pentingnya literasi informasi dan perlunya penerapan literasi informasi untuk menemukan informasi tambahan mengenai kutikulum 2013 secara efektif dan efisien selain itu juga untuk menyiapkan guru yang mapan dan menjadi independent learner untuk menjawat tuntutan perubahan diranah pendidikan. Literasi informasi juga dapat membantu guru dalam mengasah ide kreatif untuk pembelajaran di kelas, menyelesaikan pembuatan RPP dan Silabus, dan mengorganisir informasi kurikulum 2013. Model literasi informasi yang digunakan, para guru di SD negeri Batan Indah menerapkan literasi informasi secara sederhana sesuai
Ketersediaan
SKR21005 | SKR IPI | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
UrgensiI literasi informasi para guru di sd negeri batan indah dalam upaya penyelesaian kurikulum 2013
No. Panggil
SKR IPI
Penerbit
Fakutas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta : Jakarta., 2021
Deskripsi Fisik
xv,92 hlm,ilus;30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Reva Wijayanti
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas