Analisisn terhadam program library information and communication technology dalam meningkatkan minat membaca pada siswa/i kelas iv dan v sekolah dasar school of universe parung – bogor
Saiyidati Sumaiyah - Personal Name
Lili Sudria Wenny - Personal Name
Saiyidati Sumaiyah (1113025100022) Analisis Terhadap Program Library Information and Communication Technology dalam Meningkatkan Minat Membaca Pada Siswa/I Kelas IV Dan V Sekolah Dasar School Of Universe Parung – Bogor. Di bawah bimbingan Lili Sudria Wenny. Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta,2017.
Adanya pembinaan minat baca di sekolah dapat melatih siswa/i secara dini untuk menyukai dan mencintai kegiatan membaca buku. Perpustakaan sekolah sebagai lembaga penyimpan, pengelola, serta penyeberluasan informasi memiliki andil dalam menumbuhkan minat baca pada siswa/i-nya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang diberikan oleh program Library Information and Communication Technology (Library ICT) dalam meningkatkan minat baca pada siswa/i kelas iv dan v Sekolah Dasar SOU. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa/i kelas iv dan v SD sebanyak 30 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian yang berkaitan dengan analisis terhadap program library ICT dalam meningkatkan minat baca pada siswa/i menggambarkan hasil yang positif karena sebagian besar responden (53,33%) menjawab mereka menjadi senang membaca dengan adanya program library ICT ini. Nilai rata-rata dari pernyataan ini adalah 3,43 dengan posisi skala interval yaitu 3,28-4,03 yang berarti bahwa kegiatan library ICT ini positif dalam hal peningkatan kesenangan membaca pada siswa/i-nya. Nilai rata-rata keseluruhan dari analisis terhadap program library ICT dalam meningkatkan minat baca siswa/i kelas iv dan v adalah sebesar 3,17, dengan posisi skala interval yaitu 2,52-3,27 yang artinya kegiatan ini positif untuk dilakukan sebagai pembinaan minat baca siswa/i SOU Parung-Bogor.
Adanya pembinaan minat baca di sekolah dapat melatih siswa/i secara dini untuk menyukai dan mencintai kegiatan membaca buku. Perpustakaan sekolah sebagai lembaga penyimpan, pengelola, serta penyeberluasan informasi memiliki andil dalam menumbuhkan minat baca pada siswa/i-nya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang diberikan oleh program Library Information and Communication Technology (Library ICT) dalam meningkatkan minat baca pada siswa/i kelas iv dan v Sekolah Dasar SOU. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa/i kelas iv dan v SD sebanyak 30 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian yang berkaitan dengan analisis terhadap program library ICT dalam meningkatkan minat baca pada siswa/i menggambarkan hasil yang positif karena sebagian besar responden (53,33%) menjawab mereka menjadi senang membaca dengan adanya program library ICT ini. Nilai rata-rata dari pernyataan ini adalah 3,43 dengan posisi skala interval yaitu 3,28-4,03 yang berarti bahwa kegiatan library ICT ini positif dalam hal peningkatan kesenangan membaca pada siswa/i-nya. Nilai rata-rata keseluruhan dari analisis terhadap program library ICT dalam meningkatkan minat baca siswa/i kelas iv dan v adalah sebesar 3,17, dengan posisi skala interval yaitu 2,52-3,27 yang artinya kegiatan ini positif untuk dilakukan sebagai pembinaan minat baca siswa/i SOU Parung-Bogor.
Ketersediaan
SP170137 | SKR IPI 2017 0137 | Perpustakaan FAH (Skripsi ipi) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IPI 2017
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Fakultas Adab dan Humanioa., 2017
Deskripsi Fisik
x, 158 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Saiyidati Sumaiyah, Lili Sudria Wenny
Tidak tersedia versi lain