Persepsi guru terhadap kompetensi pengelola perpustakaan di perpustakaan sekolah alam bintaro
Alfida - Personal Name
Andika Rizky Nugraha - Personal Name
Andika Rizky Nugraha (1112025100051). Persepsi Guru Terhadap Kompetensi Pengelola Perpustakaan di Perpustakaan Sekolah Alam Bintaro. Di bawah bimbingan Alfida, MLIS, Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, 2017.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap kompetensi pengelola perpustakaan di Perpustakaan Sekolah Alam Bintaro. Penelitian tersebut didasarkan pada lima variabel kompetensi yaitu kompetensi manajerial, kompetensi pengelolaan informasi, kompetensi kependidikan, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi pada penelitian ini ialah 59 responden yang berprofesi sebagai guru di Sekolah Alam Bintaro. Dari jumlah 59 responden tersebut jumlah kuesioner yang kembali hanya 51 kuesioner. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para guru di Sekolah Alam Bintaro. Hasil dari penyebaran kuesioner tersebut menunjukkan bahwa persepsi guru terhadap kompetensi manajerial pengelola perpustakaan baik (3,19). Persepsi guru terhadap kompetensi pengelolaan informasi yang dimiliki oleh pengelola perpustakaan sangat baik (3,29). Persepsi guru terhadap kompetensi kependidikan pengelola perpustkaan baik (3,11). Persepsi guru terhadap kompetensi kepribadian pengelola perpustakaan sangat baik (3,52). Sedangkan persepsi guru terhadap kompetensi sosial pengelola perpustakaan baik (2,85). Sehingga secara keseluruhan persepsi guru terhadap kompetensi pengelola perpustakaan di Perpustakaan Sekolah Alam Bintaro ialah baik (3,19).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap kompetensi pengelola perpustakaan di Perpustakaan Sekolah Alam Bintaro. Penelitian tersebut didasarkan pada lima variabel kompetensi yaitu kompetensi manajerial, kompetensi pengelolaan informasi, kompetensi kependidikan, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi pada penelitian ini ialah 59 responden yang berprofesi sebagai guru di Sekolah Alam Bintaro. Dari jumlah 59 responden tersebut jumlah kuesioner yang kembali hanya 51 kuesioner. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para guru di Sekolah Alam Bintaro. Hasil dari penyebaran kuesioner tersebut menunjukkan bahwa persepsi guru terhadap kompetensi manajerial pengelola perpustakaan baik (3,19). Persepsi guru terhadap kompetensi pengelolaan informasi yang dimiliki oleh pengelola perpustakaan sangat baik (3,29). Persepsi guru terhadap kompetensi kependidikan pengelola perpustkaan baik (3,11). Persepsi guru terhadap kompetensi kepribadian pengelola perpustakaan sangat baik (3,52). Sedangkan persepsi guru terhadap kompetensi sosial pengelola perpustakaan baik (2,85). Sehingga secara keseluruhan persepsi guru terhadap kompetensi pengelola perpustakaan di Perpustakaan Sekolah Alam Bintaro ialah baik (3,19).
Ketersediaan
IPI170183 | SKR IPI 2017 0183 | Perpustakaan FAH (Sripsi ilmu perpustakaan) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IPI 2017
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Fakulas Adab dan Humaniora., 2017
Deskripsi Fisik
xi,104 lembar
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Andika Rizky Nugraha, Alfida
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas