Kebutuhan Informasi Guru Fiqh Mtsn Tangerang Ii Pamulang Dalam Proses Belajar Dan Mengajar
Maulidya Istiqfani - Personal Name
Parhan Hidayat - Personal Name
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) untuk mengetahui informasi apa saja yang dibutuhkan guru-guru fiqh dalam proses belajar dan mengajar; 2) untuk mengetahui cara guru-guru fiqh memenuhi kebutuhan informasinya. Penelitian dilakukan pada bulan November 2014 sampai dengan Mei 2015, di MTsN Tangerang II Pamulang dengan menggunakan metode deskriptif dan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa ketika guru-guru fiqh ingin membuat RPP, mereka membutuhkan informasi mengenai tujuan pembelajaran, kompetensi yang diharapkan, metode mengajar, dan materi ajar dan ketika guru fiqh menggunakan model pembelajaran CTL, mereka juga membutuhkan informasi mengenai metode mengajar dan fasilitas pembelajaran yang tepat untuk peserta didik. Selain itu, terkait ilmu fiqh mereka membutuhkan informasi tentang perkembangan hukum Islam dan berita-berita dalam kehidupan sehari-hari yang dapat dijadikan contoh dalam proses pembelajaran di kelas. Untuk memenuhi kebutuhan informasinya, guru-guru fiqh membaca buku, melakukan pencarian di Internet, dan berdiskusi dengan teman di MGM
Ketersediaan
SP150097 | SKR IPI 2015 97 | Perpustakaan FAH (Skripsi IPI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IPI
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta., 2015
Deskripsi Fisik
xiv, 69 hlm.: ilus.; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Parhan Hidayat
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas