Kepuasan Pengguna Terhadap Kualitas Pelayanan Sirkulasi Di Perpustakaan Upn Veteran Jakarta
Lu’luil Aula - Personal Name
Alfida - Personal Name
Penelitian ini membahas tentang kepuasan pengguna terhadap kualitas pelayanan
sirkulasi di Perpustakaan UPN Veteran Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui kepuasan pengguna terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di
Perpustakaan UPN Veteran Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode deskriptif kuantitatif yang pengambilan datanya dilakukan melalui
observasi dan penyebaran kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna
terdaftar sebagai anggota perpustakaan tahun 2015 berjumlah 1500 orang. Dari
populasi tersebut diambil sampel berdasarkan rumus Slovin, diperoleh sampel
berjumlah 94 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental
sampling. Hasil penelitian menyatakan bahwa kepuasan pengguna terhadap
kualitas pelayanan sirkulasi di Perpustakaan UPN Veteran Jakarta adalah cukup
puas dengan skor 3,41 yang berada pada titik 2,62-3,42 dalam skala interval. Hasil
ini berdasarkan pada kepuasan pengguna dari beberapa variabel yaitu kepuasan
pengguna terhadap dimensi tangible dengan skor rata-rata 3,45 (puas), dimensi
reliability dengan skor rata-rata 3,42 (cukup puas), dimensi responsiveness
dengan skor rata-rata 3,51 (puas), dimensi assurance dengan skor rata-rata 3,38
(cukup puas), dan terakhir dimensi empathy dengan skor rata-rata 3,32 (cukup
puas).
sirkulasi di Perpustakaan UPN Veteran Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui kepuasan pengguna terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di
Perpustakaan UPN Veteran Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode deskriptif kuantitatif yang pengambilan datanya dilakukan melalui
observasi dan penyebaran kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna
terdaftar sebagai anggota perpustakaan tahun 2015 berjumlah 1500 orang. Dari
populasi tersebut diambil sampel berdasarkan rumus Slovin, diperoleh sampel
berjumlah 94 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental
sampling. Hasil penelitian menyatakan bahwa kepuasan pengguna terhadap
kualitas pelayanan sirkulasi di Perpustakaan UPN Veteran Jakarta adalah cukup
puas dengan skor 3,41 yang berada pada titik 2,62-3,42 dalam skala interval. Hasil
ini berdasarkan pada kepuasan pengguna dari beberapa variabel yaitu kepuasan
pengguna terhadap dimensi tangible dengan skor rata-rata 3,45 (puas), dimensi
reliability dengan skor rata-rata 3,42 (cukup puas), dimensi responsiveness
dengan skor rata-rata 3,51 (puas), dimensi assurance dengan skor rata-rata 3,38
(cukup puas), dan terakhir dimensi empathy dengan skor rata-rata 3,32 (cukup
puas).
Ketersediaan
SP17102 | SKR IPI | Tersedia | |
SP17103 | SKR SP17102 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR SP17102
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta., 2017
Deskripsi Fisik
xi , 105 hlm , ilus
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Lu’luil Aula
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas