Persepsi Pemustaka Terhadap Layanan Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Banten
Huzamir Irham Maulana - Personal Name
Lili Sudria Wenny - Personal Name
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pemustaka terhadap
layanan perpustakaan keliling di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi
Banten. Penelitian dilakukan dari aspek pustakawan, koleksi dan layanan
pemustaka. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan
pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah
kuesioner. Sampel pada penelitian ini yaitu masyarakat di Alun-alun Kota Serang.
Populasi dan penelitian ini adalah pengunjung sebanyak 122 orang pada tanggal
15 Oktober 2017. Sampel ditentukan dari perhitungan 25 % dari jumlah tersebut
diperoleh sebanyak 30 responden masyarakat di Alun-alun Kota Serang, dengan
menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan
observasi dan angket/kuesioner. Pengolahan data menggunakan rumus skala
Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pemustaka terhadap layanan
perpustakaan keliling di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten
secara keseluruhan ialah cukup baik dengan hasil skor rata-rata yaitu 2,97.
Dengan rincian persepsi pemustaka terhadap pustakawan perpustakaan keliling
mempunyai skor 2,55 (kurang baik), persepsi pemustaka terhadap koleksi
perpustakaan keliling mempunyai skor 3,15 (cukup baik) dan persepsi pemustaka
terhadap layanan pemustaka perpustakaan keliling mempunyai skor 3,21 (cukup
baik
layanan perpustakaan keliling di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi
Banten. Penelitian dilakukan dari aspek pustakawan, koleksi dan layanan
pemustaka. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan
pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah
kuesioner. Sampel pada penelitian ini yaitu masyarakat di Alun-alun Kota Serang.
Populasi dan penelitian ini adalah pengunjung sebanyak 122 orang pada tanggal
15 Oktober 2017. Sampel ditentukan dari perhitungan 25 % dari jumlah tersebut
diperoleh sebanyak 30 responden masyarakat di Alun-alun Kota Serang, dengan
menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan
observasi dan angket/kuesioner. Pengolahan data menggunakan rumus skala
Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pemustaka terhadap layanan
perpustakaan keliling di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten
secara keseluruhan ialah cukup baik dengan hasil skor rata-rata yaitu 2,97.
Dengan rincian persepsi pemustaka terhadap pustakawan perpustakaan keliling
mempunyai skor 2,55 (kurang baik), persepsi pemustaka terhadap koleksi
perpustakaan keliling mempunyai skor 3,15 (cukup baik) dan persepsi pemustaka
terhadap layanan pemustaka perpustakaan keliling mempunyai skor 3,21 (cukup
baik
Ketersediaan
SP17100 | SKR IPI | Tersedia | |
SP17101 | SKR SP17100 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR SP17100
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta., 2017
Deskripsi Fisik
xi , 94 hlm , ilus
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
HUZAMIR IRHAM MAULANA
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas