Sikap Masyarakat Terhadap Layanan Perpustakaan Keliling Pemerintah Kota Depok Pada Kegiatan Car Free Day Di Boulevard Grand Depok City
RAHMAT FAKIH YOGATAMA - Personal Name
Ida Farida - Personal Name
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap masyarakat terhadap layanan
Perpustakaan Keliling Pemerintah Kota Depok. Jenis penelitian ini adalah
penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam
penelitian ini merupakan para pengguna layanan Perpustakaan Keliling Pemerintah
Kota Depok dengan jumlah 89 orang. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan
data adalah kuesioner dengan pengukuran instrumen skala Likert. Teknik analisis
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah perhitungan persentase dan skala
interval. Hasil penelitian menunjukkan sikap masyarakat berdasarkan tiga faktor
sikap, yaitu pengetahuan (kognitif), perasaan (afektif) dan tindakan (konatif)
terhadap layanan, petugas, koleksi, dan fasilitas layanan perpustakaan keliling.
Faktor pengetahuan (kognitif)mendapatkan skor rata-rata sebesar 3,3, dimana hasil
skor rata-rata tersebut berada pada tingkat skala interval 3,28 - 4,00 (Sangat Baik).
Faktor perasaan (afektif) mendapatkan skor rata-rata sebesar 3,2, dimana hasil skor
rata-rata tersebut berada pada tingkat skala interval 2,52 - 3,27 (Baik). Faktor
tindakan (konatif) mendapatkan skor rata-rata sebesar 3, dimana hasil skor rata-rata
tersebut berada pada tingkat skala interval 2,52 - 3,27 (Baik). Skor untuk
keseluruhan sikap pengetahuan (kognitif), perasaan (afektif) dan tindakan (konatif),
yaitu menghasilkan skor rata-rata keseluruhan sebesar 3,24, dimana hasil skor
berada pada skala interval 2,52 - 3,27 (Baik).
Perpustakaan Keliling Pemerintah Kota Depok. Jenis penelitian ini adalah
penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam
penelitian ini merupakan para pengguna layanan Perpustakaan Keliling Pemerintah
Kota Depok dengan jumlah 89 orang. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan
data adalah kuesioner dengan pengukuran instrumen skala Likert. Teknik analisis
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah perhitungan persentase dan skala
interval. Hasil penelitian menunjukkan sikap masyarakat berdasarkan tiga faktor
sikap, yaitu pengetahuan (kognitif), perasaan (afektif) dan tindakan (konatif)
terhadap layanan, petugas, koleksi, dan fasilitas layanan perpustakaan keliling.
Faktor pengetahuan (kognitif)mendapatkan skor rata-rata sebesar 3,3, dimana hasil
skor rata-rata tersebut berada pada tingkat skala interval 3,28 - 4,00 (Sangat Baik).
Faktor perasaan (afektif) mendapatkan skor rata-rata sebesar 3,2, dimana hasil skor
rata-rata tersebut berada pada tingkat skala interval 2,52 - 3,27 (Baik). Faktor
tindakan (konatif) mendapatkan skor rata-rata sebesar 3, dimana hasil skor rata-rata
tersebut berada pada tingkat skala interval 2,52 - 3,27 (Baik). Skor untuk
keseluruhan sikap pengetahuan (kognitif), perasaan (afektif) dan tindakan (konatif),
yaitu menghasilkan skor rata-rata keseluruhan sebesar 3,24, dimana hasil skor
berada pada skala interval 2,52 - 3,27 (Baik).
Ketersediaan
SP21095 | SKR IPI 2021 95 | Perpustakaan FAH | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IPI21004
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta., 2020
Deskripsi Fisik
vii, 87 hlm.: ilus.; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ida Farida
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas