Peran K.H. Hasbiyallah dalam Mengembangkan Pendidikan di Klender (1942-1982 M)
Ahmad Royhan Akbar - Personal Name
Penelitian ini berjudul Peran K.H. Hasbiyallah dalam Mengembangkan Pendidikan di Klender (1942-1982 M). Dengan menggunakan pendekatan penelitian sosial dan psikologi. Dengan pendekatan ini dapat diketahui peran K.H. Hasbiyallah dalam mengubah tatanan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik dengan mengembangkan pendidikan yang mengkombinasikan pendidikan umum dan pendidikan agama. Metode yang penulis gunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan historis. Adapun teori yang digunakan adalah Teori Erving Goofman. Penggunaan teori ini karena K.H. Hasbiyallah terlahir dari keluarga yang memiliki struktur sosial tinggi di masyarakatnya. Penyusunan skripsi ini mengambil data dari berbagai sumber tertulis seperti buku, surat kabar, website dan sumber lisan dari wawancara kepada anak, cucu, murid, dan orang-orang terdekat dari K.H. Hasbiyallah. Data-data yang didapat dikumpulkan untuk dilakukan interpretasi, kritik sumber, dan historiografi. Temuan yang didapatkan bahwa K.H. Hasbiyallah adalah ulama yang cinta dunia pendidikan. Hal ini terbukti dari perjuangannya dalam mengkombinasikan pendidikan umum dan pendidikan agama sehingga berhasil mencetak murid-muridnya menjadi ulama, guru sebagai generasi penerus di 62 cabang AlWathoniyah di Klender dan sekitarnya.
Ketersediaan
SS1901 | SKR SPI 2019 01 | Perpustakaan FAH (Skripsi SPI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR SPI
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta., 2019
Deskripsi Fisik
xvi, 68 hlm.: ilus.; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR SPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Abdul Chair
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas