Layanan Book Delivery Perpustakaan Dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Di Kantor Pusat Bank Indonesia
Irwina Savitri - Personal Name
Alfida - Personal Name
Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui kinerja petugas/pustakawan, kualitas
dan akses informasi, sarana pada layanan book delivery perpustakaan di Kantor
Pusat Bank Indonesia dan untuk mengetahui kebutuhan informasi apa saja yang
terpenuhi oleh layanan book delivery perpustakaan di Kantor Pusat Bank
Indonesia. Jenis penilitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan
kuantitatif. Sampel terdiri dari 48 responden, 25% dari total 192 pegawai yang
menggunakan layanan book delivery. Sampel diambil dengan teknik accidental
sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan
observasi. Uji validitas dan realibilitas instrumen menggunakan program IBM
SPSS V24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja petugas/pustakawan
layanan book delivery perpustakaan di Kantor Pusat Bank Indonesia sangat baik
dengan skor rata-rata 3,49, yang berada pada skala interval 3,28–4,03. Kualitas
informasi dan akses informasi layanan book delivery perpustakaan di Kantor Pusat
Bank Indonesia adalah baik, dengan skor rata-rata 3,27, yang termasuk dalam
skala interval 2,52–3,27. Sarana layanan book delivery perpustakaan di Kantor
Pusat Bank Indonesia juga sangat baik, dengan skor rata-rata 3,5, yang termasuk
dalam skala interval 3,28–4,03. Adapun layanan book delivery perpustakaan di
Kantor Pusat Bank Indonesia telah mampu memenuhi semua kebutuhan
informasi, baik dalam kebutuhan kognitif, kebutuhan afektif, kebutuhan integrasi
personal, kebutuhan integrasi sosial dan kebutuhan berkhayal (escapist needs).
Kebutuhan informasi yang paling tinggi terpenuhi oleh layanan book delivery
perpustakaan yaitu kebutuhan afektif dan kebutuhan berkhayal (escapist needs)
dengan skor masing-masing 3,35 yang berarti sangat baik. Sedangkan kebutuhan
informasi terendah dipenuhi pada layanan tersebut ialah kebutuhan integrasi sosial
yang mendapatkan skor 3,19 yang berarti baik.
dan akses informasi, sarana pada layanan book delivery perpustakaan di Kantor
Pusat Bank Indonesia dan untuk mengetahui kebutuhan informasi apa saja yang
terpenuhi oleh layanan book delivery perpustakaan di Kantor Pusat Bank
Indonesia. Jenis penilitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan
kuantitatif. Sampel terdiri dari 48 responden, 25% dari total 192 pegawai yang
menggunakan layanan book delivery. Sampel diambil dengan teknik accidental
sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan
observasi. Uji validitas dan realibilitas instrumen menggunakan program IBM
SPSS V24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja petugas/pustakawan
layanan book delivery perpustakaan di Kantor Pusat Bank Indonesia sangat baik
dengan skor rata-rata 3,49, yang berada pada skala interval 3,28–4,03. Kualitas
informasi dan akses informasi layanan book delivery perpustakaan di Kantor Pusat
Bank Indonesia adalah baik, dengan skor rata-rata 3,27, yang termasuk dalam
skala interval 2,52–3,27. Sarana layanan book delivery perpustakaan di Kantor
Pusat Bank Indonesia juga sangat baik, dengan skor rata-rata 3,5, yang termasuk
dalam skala interval 3,28–4,03. Adapun layanan book delivery perpustakaan di
Kantor Pusat Bank Indonesia telah mampu memenuhi semua kebutuhan
informasi, baik dalam kebutuhan kognitif, kebutuhan afektif, kebutuhan integrasi
personal, kebutuhan integrasi sosial dan kebutuhan berkhayal (escapist needs).
Kebutuhan informasi yang paling tinggi terpenuhi oleh layanan book delivery
perpustakaan yaitu kebutuhan afektif dan kebutuhan berkhayal (escapist needs)
dengan skor masing-masing 3,35 yang berarti sangat baik. Sedangkan kebutuhan
informasi terendah dipenuhi pada layanan tersebut ialah kebutuhan integrasi sosial
yang mendapatkan skor 3,19 yang berarti baik.
Ketersediaan
SP19061 | SKR IPI 19061 | Perpustakaan FAH (Skripsi IPI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IPI 19061
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta., 2019
Deskripsi Fisik
x, 105 hlm.; ilus .; 25 x 18 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Irwina Savitri
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas